Pertemuan1 : Orientasi perkuliahan, Pengantar,Definisi dan ruang lingkup Psikologi
Pendidikan
Pertemuan2 :Konsep Dasar Psikologi Pendidikan
Pertemuan3-4 :Konsep Dasar Aktivitas kejiwaan Manusia (pengamatan indera, tanggapan,
perasaan, kemauan dan perhatian, serta fantasi, ingatan, berfikir dan
motif-motif manusia).
Pertemuan5-6 :Konsep Dasar Perkembangan Anak.(Psikomotorik, kognitif, emosi, sosial, moral
dan karakter)
Pertemuan7-8 :Perbedaan Individu dan Faktor-faktor yang mempengaruhi individu
dalambelajar. (intelegensi, bakat, minat dan motivasi.sikap dan kebiasaan belajar serta konsep diri siswa)
Pertemuan9-12 : Konsep, Pendekatan danTeori Belajar. (Behavioral approach, Cognitif
approach, Sociocultural approach, Humanistik approach, teori belajar
tradisional meliputi teori Pavlov, Skinner & Throndike, dan teori belajar
modern yang mencakup teori Brunner, Ausabel, Gagne, Piaget & Vygotski).
approach, Sociocultural approach, Humanistik approach, teori belajar
tradisional meliputi teori Pavlov, Skinner & Throndike, dan teori belajar
modern yang mencakup teori Brunner, Ausabel, Gagne, Piaget & Vygotski).
Pertemuan13-14 : Masalah-masalah perilakusiswa dalam proses pembelajaran dan cara
menanganinya.
0 komentar:
Posting Komentar