Pages

Minggu, September 25

kode opera mini

   Kode opera mini ini berfungsi untuk mengetahui apa saja data yang tersimpan di dalam opera mini yang kita gunakan. Kode opera mini dirasa sangat penting untuk memaksimalkan kinerja opera mini yang kita punya. Kode opera mini ini saya gunakan di opera mini 4.2 (modif), dan saya belum mencoba apakah kode-kode ini befungsi di opera mini versi lainnya. Dan berikut kode-kodenya :



1. kode yang pertama untuk Settingan utama yaitu ''about:config'' masukkan kode tersebut di address bar / tempat memasukan alamat web (tanpa tanda petik ''...''), dan tidak menggunakan kode http:// atau www. setelah itu anda akan dibawa masuk Settingan utama Operamini. Atau bisa juga dengan menggunkan ''config:''. Perhatikan gambar dibawah ini :

setting opera mini



2. Selanjutnya kode tentang Operamini bisa dengan memasukan kode berikut di address bar ''opera:about'' kode tersebut memuat informasi tentang versi opera mini yang sedang digunakan, patent, situs resmi, dll.

opera mini about



3. Kode berikutnya adalah ''server:version'' memuat informasi tentang data pengguna seperti host yang kita gunakan, versi, cookies yang telah digunakan, dll. Atau bisa juga menggunakan ''debug:''.

opera mini debug



4. Kode berikutnya berfungsi untuk melihat cache ''opera:cache''

cache opera mini



5. Kode selanjutnya fungsinya hampir sama dengan shortcut nama dengan memasukan kode di address bar dar berikut kode-kodenya :

- ''o:X'' memuat informasi tentang modifikasi opera mini (data yang memodifikasi)

opera mini about



- ''o:J'' untuk informasi bantuan





- ''o:Y'' berfungsi untuk bookmark halaman

bookmark opera mini



- ''o:B'' untuk masuk ke menu

menu opera mini

itulah kode opera mini yang saya ketahui, semoga bermanfaat!



keterangan :

- jika anda sedang menggunakan opera mini anda bisa langsung klik kode-kode diatas, tanpa harus memasukannya ke address bar.

0 komentar: