Pages

Minggu, Agustus 14

Keistimewaan Western Hypnosys





Western hypnosis bisa disebut sebagai penyempurnaan dari hypnosis sebelumnya seperti Conventional Hypnosys ( yang menggunakan pendulum atau alat pendukung lainya), Magnetisesm / Mesmerism, maupun tradisional hypnosis pada abad ke 18 zaman Yunani Kuno. Dikembangkan oleh Dr. Milton Erikson (1901 – 1980), Dave Elman (1990-1967), Charles Tebbets dan Ormond Mc Gill. Tokoh-tokoh inilah yang mengawali lahrinya western hypnosis atau juga dikenal dengan modern hypnosys.

Yang menarik dari western Hypnosys saat ini sudah lebih di kembangkan berdasarkan keilmuan yang ada saat ini. Sehingga lebih mudah dinalar/ dilogika berdasarkan rasio kita. Kekuatan utama dari western hypnosys adalah pada komunikasi verbal yang bersifat persuasive, permissive, dan non-athoritarian. Artinya seorang praktisi western hypnotist harus mampu menguasai komunikasi yang baik secara verbal maupun non verbal kepada klien untuk mengntarkan / melakukan leading terhadap apa yang diinginkannya.

Western hypnosys sama sekali tidak menggunakan unsur magic, mistik, maupun gaib. Semuanya murni berdasarkan power yang dimiliki oleh hypnotist. Power itu merupakan gabungan dari keyakinan, kepercayaan diri, dan pengatahuan mengenai sugesti, kombinasi kata-kata, dan pengetahuan mengenai hypnosis itu sendiri. Saat ini modern hypnosys sudah digunakan untuk penyembuahan berbagi macam penyakit. Di Amerika, medical hypnotherapy yang merupakan pengembangan dari modern hypnosys sendiri sudah di pelajari secara formal mulai dari tingkat diploma hingga doctoral. Hal yang lebih membuatnya ilmiah adalah ketika kita memperlajari western hypnosys, tidak ada nya induksi khusus / pengisian, pembukaan aura, maupun hal lain yang memiliki kesamaan arti.



0 komentar: