Pages

Jumat, September 16

UPGRADE GINGERBREAD 2.3.3

alhamddulillah, saya masih diberi kesempatan sampai detik ini untuk berbagi ilmu yang sayapunya, meskipun tidak seberapa, tapi mudah2-an bermanfaat bagi sodara2ku semua,

, sekarng saya mencoba untuk mengulas tentang upgrade OS android galmin dari froyo (2.2) ke gingerbread, bagi yang berminat silahkan pantengin terus postingan saya kali ini...

tapi maaf sebelumnya, disini saya hanya memberikan petunjuk berdasarkan pengalaman saya, jadi jika ada kerusakan terhadap gadget sodara saya tidak bersedia bertanggung jawab secara materi,tpi insyaAllah, jika hanya sekedar arahan ato petunjuk akan saya bantu sebisa saya,
, okelah kalo begitu mari kita mulai ulasan kita kali ini mengenai gingerbread ato yang sering disebut kopi jahe....
tutorial yang saya berikan kali ini mengenai upgrade ke gingerbread hanya untuk versi eropanya saja, untuk versi asianya google belum meluncurkan, jadi yang mau menunggu sampai versi asianya keluar, dimohon untuk bersabar.....
untuk yang berminat dengan segala resiko yang ada silahkan dilanjut.....

pertama, mari kita koleksi data2nya terlebih dahulu.....
Andro-id v3.0 RC1 disini
CSC_MULTI_S5570OLBKB1_CL931794 disini

klo udah extract file yang Andro-id v3.0 RC1, nah nanti akan muncul4 file dan 1 program odin

buka program adin tsb

ubah mini sodara ke download mode (tekan tombol volume down+menu+power(tahan sampai masuk ke download mode))

sambungkan mini sodara ke PC dengan kabel data,klo udah kebaca ama odin nanti pada kolom "COM Port Mapping" akan berwarna kuning

pada odin masukkan data data berikut
OPS = TASS_v1.0.ops
BOOT = APBOOT_S5570XXKPF_CL189639_REV02_user_mid_true.tar .md5
PHONE = MODEM_S5570XXKPF_CL189639_REV02.tar.md5
PDA = CODE_S5570XXKPF_Andro-ID_V3.0_RC1.tar.md5
CSC = CSC_MULTI_S5570OLBKB1_CL931794.tar.md5
data tersebut diperoleh dari hasil download tadi....

klo udah klik start

tunggu sampe prosesnya selesai, kira2 5menit, jadi sodara bisa bikin kopi terlebih dahulu, heheheh.....nantikalo prosesnya selesai mini sodara bakal reboot sendiri...

alhamdulillah, mini sodara sudah upgrade ke gingerbread, bila tidat percaya silahkan check di setting>> about phone.....

catatan: ini adalah gingerbread versi 2.3.3 dan masih murni, untuk versi yang final, jadi sudah terinstal superuser dan a2sdp akan saya posting untuk sesi yang berikut....
,jika ada masalah yang ingin sodara tanyakan silahkan corat-coret blog saya....

baca juga artikel yang lain di seputar aplikasi hp dan android




0 komentar: