Pages

Jumat, September 16

Dan Ternyata Senyum Itu Menyenangkan..


Sering aku mendengar kata-kata seperti ini “Senyum Itu Ibadah”.
Ya mungkin apabila kita tersenyum, kita akan mendapat pahala dari Sang Maha Pencipta.


Dulu, aku seorang yang jarang sekali tersenyum, mungkin senyum akan aku lakukan ketika aku berpapasan dengan orang yang aku kenal saja.


Tapi, suatu hari aku pernah membaca sebuah buku. Didalamnya menceritakan tentang kisah seorang Nabi Muhammad S.A.W.
Dari buku itu terdapat tulisan seperti ini


”Nabi Muhammad senantiasa menebarkan senyumnya dalam setiap
perjalanan dakwah beliau. Dan dengan senyum itulah, tak terhitung sudah
berapa banyak hati yang tersentuh olehnya. Tak terhitung sudah kesombongan yang telah
luluh karenanya. Tak terhitung sudah jiwa yang senantiasa merindukannya.




Dengan senyum hangatnya itulah Nabi Muhammad saw telah banyak menyentuh hati
para sahabat, isteri-isteri, dan para pengikutnya. Dan dengan senyum
itu pulalah dakwah beliau terus masuk ke setiap jengkal bumi Allah
S.W.T.


Bahkan mengenai senyum ini Nabi Muhammad saw telah bersabda, "Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah." Hadits Riwayat At Tirmidzi dalam sahihnya.”


Tulisan itu yang membuat aku berfikir, ”Kenapa aku tidak bisa melakukan hal kecil yang sering Nabi Muhammad S.A.W lakukan..??”

Senyum juga bukan hal yang sulit apa bila kita tulus ikhlas melakukannya.
Senyum juga membuat aku merasa damai.
Senyum juga dapat mengobati sedikit rasa kesepian yang terkadang melanda aku.
Senyum juga dapat membuat orang lain senang berteman dengan ku.


Akupun menyukai senyum ku :)

0 komentar: