Pages

Minggu, September 18

Cara mengganti bahasa operamini modif

   Ada berita baik buat kalian oprekers,hehe... yang suka oprek-oprek aplikasi ada cara baru mengganti bahasa di operamini, dan jauh lebih mudah, cara ini menggunakan OPMOD final. OPMOD Final sudah tidak lagi mengenal hitungan nilai HEX jika kita menambahkan/mengurangi karakter pada Chars-nya.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengganti bahasa di opmod final :

1. sediakan,

- file manager yang mampu membuka file/meng'extract file seperti, moby explorer, X-plore, dll.

- dan yang terpenting sediakan pula Opmod 4,2 Final HUI 150 bydzebb.zip

2. Buka Xplore dan cari aplikasi Opmod finalnya / file mentah. Kemudian buka Opmod finalnya serta tandai semua dengan tekan MENU -> MARK -> ALL terus Extract semua file-file yang ada didalamnya ke suatu folder yang disiapkan sebelumnya. Tekan MENU -> FILE -> EXTRACT TO...

3. kemudian buka folder hasil Extract file-file dari Opmod final tadi dan sorot ke file bahasa, namanya filenya adalah

l

x-plorer



3. Kemudian buka file bahasanya, kini kamu tidak akan menemukan nilai HEX lagi, karena file bahasa pada Opmod yang sebelumnya berada di file v, kini di Opmod final file bahasa bertempat di file l.

edit bahasa operamini



4. Langkah ke 4 kita tinggal menterjemahkan bahasanya saja, bahasanya bisa dibuat sesuai keinginan kamu, bisa sunda, jawa, madura, indonesia, atau bahasa lainnya. Akan lebih mudah jika kita menterjemahkan ke bahasa suatu negara misalnya indonesia, karena kita bisa menggunakan bantuan dari google translate untuk menterjemahkannya.

berikut gambar perubahan bahasa dari inggris ke jawa

hex operamini



edit operamini



setelah bahasanya diubah, kemudian save.

5. Selanjutnya bungkus folder tadi menjadi file *.zip, caranya tandai semua lalu tekan MENU -> ZIP -> (pilih) COPY TO ZIP atau MOVE TO ZIP. Terus rename dari ekstensi *.zip menjadi *.jar .

6. Langkah terakhir install aplikasi, dan selamat sekarang anda sudah punya opera mini modif bahasa anda sendiri.





ket :

- klik pada setiap gambar untuk memperjelas

- untuk file x-plore karena banyak type dan versi yang bisa kalian download sesuai keinginan, dan kecocokan dengan type handphonenya jadi saya tidak menyediakan link downloadnya. bisa dicari di 4shared, plunder, umnet, atau tempat download lainnya.

- opmod final silahkan klik disini untuk mendownload.

0 komentar: